Legenda Sepakbola Dunia Maradona Tutup Usia Karena Serangan Jantung

NABIRE.INFO - Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona (60 tahun) tutup usia pada hari Rabu (25/11/20)  karena serangan jant...

NABIRE.INFO - Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona (60 tahun) tutup usia pada hari Rabu (25/11/20) karena serangan jantung. Mantan pemain Napoli dan Boca Juniors, ini memamg diketahui berjuang melawan masalah kesehatan dan menjalani operasi darurat untuk hematoma subdural beberapa minggu lalu. Hematoma subdural adalah bekuan darah di otak.

Maradona dinyatakan sembuh dari rumah sakit pada tanggal 11 November 2020 dan dibawa ke klinik pemulihan untuk ketergantungan alkohol.

Namun dokter yang merawatnya mengatakan kepada wartawan bahwa pelatih Gimnasia y Esgrima yang berusia 60 tahun itu akhirnya meninggalkan rumah sakit pada Rabu malam itu dengan ambulans ditemani oleh anggota keluarga.

"Dia menuju ke fasilitas rehabilitasi di utara Buenos Aires. Dia meninggal di rumahnya di pinggiran kota Buenos Aires", kata orang-orang terdekatnya.

Presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan tiga hari berkabung nasional setelah berita kematian Maradona. Pensiunan bintang sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang lebih dikenal dengan nama "Pelé"juga berduka atas kematian Maradona.

"Pasti, suatu hari kami akan menendang bola bersama di langit di atas," katanya dalam pernyataan singkat yang diberikan kepada Reuters oleh seorang perwakilan.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga memuji Maradona, mengungkapkan peran yang biasa dimainkan pemain sepak bola Argentina

"Istri saya Sara dan saya mengungkapkan kesedihan kami yang terdalam atas kematian teman kami Diego Armando Maradona. Putra saya Avner biasa memberi tahu kami secara teratur tentang hasil pertandingannya," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

"Diego adalah teman sejati Israel. Atas nama semua warga Israel, saya menyampaikan belasungkawa yang terdalam atas kematian teman baik saya," ungkap 
Netanyahu

Presiden Reuven Rivlin pun memberikan penghormatan tersendiri kepada bintang sepak bola legendaris tersebut.

“Maradona, artis sepakbola luar biasa yang membawa cahaya dan kegembiraan bagi jutaan orang di seluruh dunia, tidak lebih. Seorang legenda sepak bola yang ceritanya akan kami ceritakan berulang kali, "kata Rivlin dalam sebuah pernyataan.

Ditambahkan Rivlin bahwa mereka yang melihatnya memainkan bola dengan sentuhan ringan, tak terbendung dalam perjalanannya menuju gawang, bersama dengan anak dan cucu kami yang mendengar cerita dari setiap gol legendaris - semua bersyukur malam ini.

"Terima kasih atas momen tak terlupakan, dalam kesedihan dan kegembiraan, untuk saat-saat penuh harapan dan kegembiraan murni yang Anda bawa kepada jutaan orang di seluruh dunia. Saya mengirimkan penghiburan kepada orang-orang Argentina dan penggemar sepak bola di mana pun pada malam yang menyedihkan ini," bebernya.

Maradona yang karismatik dan kontroversial dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, dan dianggap bertanggung jawab atas kemenangan Argentina di Piala Dunia 1986 di Meksiko, mencetak dua gol terkenal dalam satu pertandingan melawan Inggris di perempat final.

Yang pertama adalah gol terkenal yang dicetak dengan tinjunya, dan yang kedua, di mana ia menggiring bola melewati separuh tim Nasional Inggris, dan gol ini sering disebut sebagai gol abad ini.

Diego Armando Maradona lahir pada tanggal 30 Oktober 1960 di pinggiran kota kelas pekerja Buenos Aires, di Lanus, dan merupakan anak kelima dari delapan bersaudara dari seorang pekerja pabrik

Maradona dibesarkan di kota kumuh Villa Fiorito. Ibunya bernama Dalma, yang dikenal oleh penggemarnya sebagai "Dona Tota," melihat sebuah bintang terpantul di lantai di gereja tempat putranya dibaptis dan membayangkan masa depan yang cerah sebagai seorang akuntan. (Red)

KOMENTAR

EMAIL NEWSLETTER$desc=Subscribe to receive inspiration, ideas, and news in your inbox

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: Legenda Sepakbola Dunia Maradona Tutup Usia Karena Serangan Jantung
Legenda Sepakbola Dunia Maradona Tutup Usia Karena Serangan Jantung
https://1.bp.blogspot.com/-BYTdadJ_j1A/X77pbINtIJI/AAAAAAAAAj8/eNDUUifAfIE-n68JiKhWWg_suGXm2WAHACLcBGAsYHQ/w640-h480/44a573a24e96c66630e0e4a0281ecc83.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BYTdadJ_j1A/X77pbINtIJI/AAAAAAAAAj8/eNDUUifAfIE-n68JiKhWWg_suGXm2WAHACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h480/44a573a24e96c66630e0e4a0281ecc83.jpg
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2020/11/legenda-sepakbola-dunia-maradona-tutup.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2020/11/legenda-sepakbola-dunia-maradona-tutup.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy