Sosialisasi Nikah Massal Oleh Dinas PPPA Nabire Dihadiri Tokoh Agama dan Adat

NABIRE.INFO  – Beberapa  tokoh agama dan tokoh adat di kabupaten Nabire mengikuti kegiatan sosialisasi nikah massal yang diselenggarakan di ...

NABIRE.INFO – Beberapa tokoh agama dan tokoh adat di kabupaten Nabire mengikuti kegiatan sosialisasi nikah massal yang diselenggarakan di Aula Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Nabire, pada Kamis (13/08/20). 

Kegiatan sosialisasi nikah massal ini merupakan lanjutan dari rencana nikah massal catatan sipil bagi 100 pasangan yang direncanakan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.

Kabid Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Susana Maruanaya, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan nikah massal adalah untuk meningkatkan perlindungan perempuan dalam mendapatkan hak dalam pernikahan yang diakui oleh agama dan negara. 

Sebelum proses nikah massal, ada rangkaian proses menuju ke sana seperti pemberian mas kawin, peminangan hingga (acara adat). ini menjadi suatu motivasi agar pasangan yang belum nikah sah bisa mengikuti nikah massal yang juga diadakan secara gratis. 

“Hal ini juga agar memberikan perlindungan dan hak-hak anak yang terlahir dari adanya pernikahan, berupa akte kelahiran dan juga untuk meningkatkan perlindungan perempuan dari tindak kekerasan dalam rumah tangga. Selain itu memberikan pemahaman ke masyarakat betapa pentingnya Nikah yang di akui oleh Negara” ungkap Susana.

Pada tempat yang sama, Pdt. Linda Upessy mengungkapkan bahwa usai pertemuan sosialisasi nikah massal ini, maka nantinya akan disampaikan ke jemaat gereja melalui para Pelayan dan ketua-ketua Jemaat agar umat yang belum menikah capil bisa mengikuti.

"Kami akan sampaikan kepada umat dan mengarahkan untuk ikut ambil bagian,” tutur Upessy. 

Nikah Massal yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2020, akan diikuti sebanyak 100 pasangan dengan persyaratannya adalah sudah menikah Gereja tetapi belum di Sahkan oleh Negara dalam hal ini belum terdaftar di Catatan Sipil.

Beberapa persyaratan yang akan dimasukan pasangan yang mau menikah massal ini adalah: Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan masing-masing pasangan dan mengisi formulir untuk pencatatan perkawinan. (Red-Tiru)

KOMENTAR

EMAIL NEWSLETTER$desc=Subscribe to receive inspiration, ideas, and news in your inbox

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: Sosialisasi Nikah Massal Oleh Dinas PPPA Nabire Dihadiri Tokoh Agama dan Adat
Sosialisasi Nikah Massal Oleh Dinas PPPA Nabire Dihadiri Tokoh Agama dan Adat
https://1.bp.blogspot.com/-7Xco5eQW4eo/XzVX8MeJENI/AAAAAAAAAUw/bS6lKSCTdkA2oc_9jsQ9jTUEOCzhSaPlACLcBGAsYHQ/s640/Nikah-massal.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7Xco5eQW4eo/XzVX8MeJENI/AAAAAAAAAUw/bS6lKSCTdkA2oc_9jsQ9jTUEOCzhSaPlACLcBGAsYHQ/s72-c/Nikah-massal.jpg
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2020/08/sosialisasi-nikah-massal-oleh-dinas.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2020/08/sosialisasi-nikah-massal-oleh-dinas.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy