Seorang Ibu di Kota Kupang NTT Lahirkan Bayi Kembar Tiga Sekaligus

Keterangan Foto : Tenaga medis di RS Siloam Kupang menggendong bayi kembar tiga yang lahir di rumah sakit tersebut, Sabtu (8/8). Tampak ib...


Keterangan Foto: Tenaga medis di RS Siloam Kupang menggendong bayi kembar tiga yang lahir di rumah sakit tersebut, Sabtu (8/8). Tampak ibu dari ketiga bayi tersebut masih terbaring di atas tempat tidur (Oleh.Yapi Manuleus)

NABIRE.INFO - Dilansir dari victorynews.id, seorang ibu bernama Efi Bani, yang tinggal di RT.25/RW.10 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, melahirkan tiga bayi kembar sekaligus di ruang bersalin lantai 6 RS Siloam Kupang pada Sabtu pagi (8/8/2020).

Adapun bayi pertama lahir pada pukul 10.07 Wita berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2.550 gram, panjang 45 cm, LK 33 cm, LD 30 cm dan LP 28 cm.

Bayi kedua lahir pukul 10.08 jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 1.800 gram, PB 41 cm, LK 29 cm, LD 26 cm dan LP 24 cm. Sedangkan bayi ketiga lahir pada pukul 10.09 Wita jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2.600 gram, PB 48 cm, LK 34 cm, LD 30 cm dan LP 29 cm.

Ketiga bayi kembar tersebut berhasil diselamatkan oleh tiga orang Dokter, yakni dr. Yosef Oematan, dr. Andie Nuhari Barzah dan dr. Jenny Elizabeth Pally.


Dokter Jenny Elizabeth Pally saat diwawancarai VN diruang bersalin tersebut pada Sabtu (8/8) siang mengaku ketiga bayi kembar tersebut berhasil diselamatkan melalui operasi sesar.

Proses operasj, kata dia, berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. “Ini baru pertama kali terjadi di sini, melahirkan kembar tiga begini. Dan operasinya berjalan baik tanpa kendala, bayi yang satu perempuan dan yang duanya laki-laki,” katanya.

“Are-arenya satu tapi kantongnya ada tiga,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap dalam satu atau dua hari kemungkinan besar ibu dari ketiga bayi kembar tersebut sudah bisa dipulangkan karena dalam kondisi sehat.

Sementara itu, Efi Bani, Ibu dari ketiga bayi kembar tersebut mengaku sangat bersyukur dengan ketiga bayi yang lahir dari rahimnya itu. Kini ia sudag memiliki enam buah hati setelah kelahiran ketiga bayi kembarnya.

“Saya sangat bahagia dengan ini semua, karena baru pertama kali saya melahirkan bayi kembar seperti ini,” katanya yang masih terbaring lemah di ruang bersalin rumah sakit tersebut. (red)

*******
Berita ini telah terbit pada harian www.victorynews.id dengan judul "Bayi Kembar Tiga Lahir Di RS Siloam Kupang" pada tanggal 8 Agustus 2020, Dengan Linknya: https://www.victorynews.id/bayi-kembar-tiga-lahir-di-rs-siloam-kupang/?fbclid=IwAR35zijLQVh7RHneDKZrVxjX-pDujVjdBjkCA7U8I6jzfaDPpG4F5cbGwd4

KOMENTAR

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: Seorang Ibu di Kota Kupang NTT Lahirkan Bayi Kembar Tiga Sekaligus
Seorang Ibu di Kota Kupang NTT Lahirkan Bayi Kembar Tiga Sekaligus
https://www.victorynews.id/wp-content/uploads/2020/08/IMG-20200808-WA0019-740x431.jpg
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2020/08/seorang-ibu-di-kota-kupang-lahiirkan.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2020/08/seorang-ibu-di-kota-kupang-lahiirkan.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy