Penetapan Ben Saroy Sebagai Kandidat Pilbub Nabire, Oleh 6 Suku Besar Pemilik Hak Adat

(Foto: Pertemuan kepala suku besar pemilik hak adat di kab. Nabire, Oleh.NABIRE.INFO) NABIRE.INFO  -  Dalam pertemuan yang berlangsung pa...

(Foto: Pertemuan kepala suku besar pemilik hak adat di kab. Nabire, Oleh.NABIRE.INFO)

NABIRE.INFO - Dalam pertemuan yang berlangsung pada Sabtu malam (11/07/20) di kelurahan Morgo Kotalama Nabire, Papua, para kepala suku besar pemilik hak adat di kabupaten Nabire menetapkan Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, sebagai satu-satunya kandidat yang akan diusung menjadi bakal calon Bupati Nabire Periode 2020-2025.

Ke-enam suku besar pemilik hak adat di kabupaten Nabire tersebut adalah: Suku Wate, Suku Goa, Suku Mora, Suku Yerisiam, Suku Hegure, dan Suku Umari. 

Mewakili enam suku besar tersebut, bapak Utrex Marey mengatakan bahwa sudah 54 tahun lamanya ke-enam suku besar pemilik hak adat hidup seperti orang asing di tanah sendiri. 

Itu sebabnya, lanjut Marey, kami meminta kepada Tuhan untuk mengembalikan tanah ini kepada anak cucu kami, yang jika Tuhan ijinkan, diberikan melalui kepemimpinan anak dan adik kami, Ben Saroy.

"Sejak tahun 1966 pemerintahan berdiri di Nabire sampai dengan tahun ini, yang tepat 54 tahun lamanya, kami merasa ini waktunya kami meminta kepada Tuhan untuk kembalikan tanah ini kepada kami, karena kami jadi orang asing di negeri ini," tutur bapak Marey. 

Bapak Marey mengibaratkan bahwa selama ini keenam suku pemilik hak adat di kabupaten Nabire seperti hidup di tanah pembuangan Babilonia. 

Karenanya, sudah saatnya sekarang keenam suku besar harus kembali ke tanah yang penuh susu dan madu, yaitu tanah Kanaan. "Ya, hari ini kami semua berkumpul ditempat ini, untuk bersatu kembali melalui satu kekuatan besar, untuk kami kembali ke Kanaan, sebab kami sudah terbuang ke Babilonia. 

Kami ingin kembali meminum susu dan madu bersama anak dan cucu kami di tanah Kanaan bersama sosok pemimpin yang kami harapkan bisa membawa kami kembali, yaitu adik Ben Saroy," demikian ditegaskan bapak Marey dengan mata yang berkaca-kaca. (Red)

KOMENTAR

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: Penetapan Ben Saroy Sebagai Kandidat Pilbub Nabire, Oleh 6 Suku Besar Pemilik Hak Adat
Penetapan Ben Saroy Sebagai Kandidat Pilbub Nabire, Oleh 6 Suku Besar Pemilik Hak Adat
https://1.bp.blogspot.com/-KS75PesovHo/Xwvpb36DRNI/AAAAAAAABDQ/e4Z0qpRbtFogAwVws7_wdtfhzD2D_dpNwCLcBGAsYHQ/s640/IMG20200711212035.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KS75PesovHo/Xwvpb36DRNI/AAAAAAAABDQ/e4Z0qpRbtFogAwVws7_wdtfhzD2D_dpNwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG20200711212035.jpg
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2020/07/penetapan-ben-saroy-sebagai-kandidat.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2020/07/penetapan-ben-saroy-sebagai-kandidat.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy