Kasus Coronavirus Global Meningkat Menjadi Lebih Dari 12 Juta Orang Di Dunia

NABIRE.INFO -  Sejauh ini ada lebih dari 546.000 kematian terkait dengan virus, dan dalam kisaran yang sama dengan jumlah kematian influen...


NABIRE.INFO - Sejauh ini ada lebih dari 546.000 kematian terkait dengan virus, dan dalam kisaran yang sama dengan jumlah kematian influenza tahunan yang dilaporkan di seluruh dunia.

Kasus-kasus coronavirus global sudah melampaui 12 juta orang pada hari Rabu (8/07/2020) kemarin. Bahkan menurut penghitungan Reuters, banyak bukti-bukti yang sudah dihimpun dan menunjukkan bahwa penyebaran penyakit yang menular melalui udara ini telah menewaskan lebih dari setengah juta orang dalam tujuh bulan terakhir.

Hal ini sama dengan laporan WHO sebagai Organisasi Kesehatan Dunia bahwa jumlah kasusnya lebih dari tiga kali lipat penyakit influenza parah yang dicatat setiap tahun.

Banyak negara tentunya mengalami kesulitan mengurangi lockdown untuk memperlambat penyebaran munculnya virus ini. Sementara negara lain, seperti Cina dan Australia, menerapkan putaran shutdown lain sebagai tanggapan terhadap kebangkitan infeksi. Para ahli mengatakan perubahan pada pekerjaan dan kehidupan sosial dapat bertahan hingga vaksin tersedia.

Sebagaimana sebelumnya kasus pertama dilaporkan di Tiongkok pada awal Januari dan butuh 149 hari untuk mencapai 6 juta kasus. Maka perhitungannya menunjukkan diperlukan sepertiga waktu (hanya 39 hari) untuk menggandakan menjadi 12 juta kasus, .

Sejauh ini ada lebih dari 546.000 kematian terkait dengan virus, dalam kisaran yang sama dengan jumlah kematian influenza tahunan yang dilaporkan di seluruh dunia. 


Kematian pertama dilaporkan pada 10 Januari di Wuhan, Cina sebelum infeksi dan kematian melonjak di Eropa dan kemudian di Amerika Serikat. Negara Amerika Serikat melaporkan rekor global harian adalah 56.818 infeksi COVID-19 baru pada 3 Juli ketika kasus global mencapai angka 11 juta. 

Amerika Serikat mencatat total 3 juta kasus pada hari Selasa, dan menyumbang lebih dari seperempat dari kasus global serta kematian global yang menempatkan strategi pandemi Presiden Donald Trump dalam pengawasan.

Sementara Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, juga dinyatakan positif terkena virus corona setelah meremehkan keseriusan pandemi tersebut. Negara ini telah melaporkan antara 20.000 dan 50.000 kasus baru setiap hari sejak 1 Juli 2020. Brasil memiliki lebih dari 1,7 juta kasus dan hampir 68.000 kematian.

Penghitungan Reuters, yang didasarkan pada laporan pemerintah, menunjukkan penyakit ini menyebar tercepat di Amerika Latin. Amerika merupakan tempat yang lebih dari setengah infeksi dunia dan hampir setengah kematiannya. Brasil dan Amerika Serikat menyumbang sekitar 45% dari semua kasus baru sejak awal Juli.

Sementara negara India adalah negara dengan jumlah infeksi tertinggi ketiga, dimana negara ini berjuang melawan berjangkitnya lebih dari 20.000 kasus baru setiap hari.

Di negara-negara dengan kapasitas pengujian terbatas, jumlah kasus hanya mencerminkan sebagian dari total infeksi. Para ahli mengingatkan bahwa data resmi kemungkinan besar tidak mewakili kasus dan kematian. (Red)

Diterjemahkan kembali dari www.jpost.com

KOMENTAR

EMAIL NEWSLETTER$desc=Subscribe to receive inspiration, ideas, and news in your inbox

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: Kasus Coronavirus Global Meningkat Menjadi Lebih Dari 12 Juta Orang Di Dunia
Kasus Coronavirus Global Meningkat Menjadi Lebih Dari 12 Juta Orang Di Dunia
https://images.jpost.com/image/upload/f_auto,fl_lossy/t_JD_ArticleMainImageFaceDetect/460310
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2020/07/kasus-coronavirus-global-meningkat.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2020/07/kasus-coronavirus-global-meningkat.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy