Akhir Masa Jabatannya, Bupati Douw Lantik Dua Orang Putra dan Putri Asli Nabire Jadi Kepala Distrik

NABIRE.INFO -  Dua orang putra-putri asli Nabire dilantik menjadi Kepala Distrik oleh Bupati Nabire di Auditorium Santo Yusuf Paroki KSK Nab...


NABIRE.INFO - Dua orang putra-putri asli Nabire dilantik menjadi Kepala Distrik oleh Bupati Nabire di Auditorium Santo Yusuf Paroki KSK Nabire, pada Rabu (23/07/20), Pukul 16: 30 s/d 20:45. Keduanya adalah: Levina Helksani Niwari, S.Sos, yang berasal dari suku Hegure asal Yaur, dan Otis Money, S.Sos., M.Si, yang berasal dari suku Wate.

Levina Niwari (45 thn) dilantik menjadi Kepala Distrik Yaur dengan Pangkat III/c (Penata), yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala Kelurahan Kalibobo dan Sekertaris Distrik teluk Umar dan terakhir sebagai Staf Dinas Pariwisata Kab. Nabire.

Sementara Otis Money (41 thn) dilantik menjadi Kelapa Distrik Wanggar dengan Pangkat Penata III/c, dimana sebelumnya Otis menjabat sebagai Sekertaris Distrik Teluk Kimi, dan pernah menduduki Kepala Bidang Pembinaan Penduduk Tranmigrasi, serta Sekertaris KPU Kab. Paniai, dan juga pernah menjadi Kabag Pemerintahan Kab. Paniai.

Ketika ditemui awak media ini usai pelantikan, Levina mengatakan bahwa sebagai salah satu perempuan asli Nabire bagian barat, tepatnya Yaur, ia ingin membangun sumber daya manusia di kampung sendiri sehingga apa yang menjadi impian bersama bisa terwujudkan.

"Hari ini saya dilantik sebagai salah satu perempuan asli Nabire dari bagian barat, Yaur, ke depannya saya ingin membangun sumber daya manusia di kampung saya sehingga bisa mewujudkan iming-iming atau impian masyarakat saya," demikian tutur Levina.


Levina Helksani Niwari, S.Sos (Foto: TONCI NUMBERI)

Ditempat yang sama, Otis Money mengatakan bahwa sejak tahun 1966, dimana suku Wate memberikan tanahnya kepada Pemerintah Daerah Nabire sampai dengan saat ini, baru kali ini suku Wate bisa menduduki Kepala Distrik yakni melalui dirinya.

"Ya, pertama saya berterimakasih kepada Bupati Nabire, Isaias Douw karena kami orang Wate baru pertama kali, saya sendiri, dilantik menjadi Kepala Distrik. Sejak tahun 1966 suku Wate serahkan tanah ini kepada Pemerintah tidak pernah satu orang Wate dilantik sebagai Kepala Distrik," tegas Otis.

"Dan kurang lebih hampir 40 tahun dalam pemerintahan di Kabupaten Nabire, Bupati mengganti Bupati, baru kali ini secara suku, sehingga kami juga perlu menyampaikan Terima kasih kepada Bupati Nabire melalui media ini, karena telah mempercayakan kami orang asli Nabire dari suku Wate sebagai Kepala Distrik," ungkap Otis.

Otis Money, S.Sos., M.Si

Otis juga berkomitmen, bahwa ke depannya bisa merangkul semua elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai suku dan agama, untuk sama-sama membangun pemerintahan secara bersih dan benar.

Ditambahkan Otis, bahwa ke depan dirinya juga akan mengelola pemerintahan dalam mengorbitkan semua SDM yang ada di Wanggar, terutama anak-anak asli Nabire, untuk mempersiapkan mereka sehingga ke depannya mereka juga bisa menduduki jabatan-jabatan seperti dirinya.

"Istilahnya dalam Otsus itu kan kita harus jadi tuan di negeri sendiri, nah kami orang Wate itu terlalu jauh ketinggalan pertama soal SDM. Dan saya sebagai putra asli Wate pertama yang bisa mengenyam Pendidikan sampai setingkat Master (S2). Dan hari ini pengakuan terbesar, jadi kami dari suku Wate bersyukur kepada Pemerintah Daerah," demikian ungkap Otis kepada awak media ini usai dilantik menjadi Kelapa Distrik Wanggar. (Red)

KOMENTAR

EMAIL NEWSLETTER$desc=Subscribe to receive inspiration, ideas, and news in your inbox

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: Akhir Masa Jabatannya, Bupati Douw Lantik Dua Orang Putra dan Putri Asli Nabire Jadi Kepala Distrik
Akhir Masa Jabatannya, Bupati Douw Lantik Dua Orang Putra dan Putri Asli Nabire Jadi Kepala Distrik
https://1.bp.blogspot.com/-TIc-4laf8W4/Xxi7RGXL9zI/AAAAAAAABOs/XPMY7o2Vix0E_YXxV_oelOVTXtsUEuTvACLcBGAsYHQ/s16000/5cae4dcd-b6bb-4011-8857-586507c04d1a.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TIc-4laf8W4/Xxi7RGXL9zI/AAAAAAAABOs/XPMY7o2Vix0E_YXxV_oelOVTXtsUEuTvACLcBGAsYHQ/s72-c/5cae4dcd-b6bb-4011-8857-586507c04d1a.jpg
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2020/07/akhir-masa-jabatannya-bupati-douw.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2020/07/akhir-masa-jabatannya-bupati-douw.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy