Tips Bagi Mereka Sebelum Menjalani Long Distance Relationship (LDR)

Long distance relationship  (LDR) alias hubungan jarak jauh tak jarang menjadi alasan bagi banyak pasangan untuk mengakhiri hubungan. Pem...


Long distance relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh tak jarang menjadi alasan bagi banyak pasangan untuk mengakhiri hubungan. Pemicunya biasanya berasal dari komunikasi yang kurang efektif antara kedua belah pihak. Kabar baiknya, Anda bisa mengantisipasi hal ini dengan menerapkan beberapa tips sebelum jarak benar-benar memisahkan (LDR).

Tips sebelum menjalani LDR

Menjalani LDR tidaklah mudah. Anda dan pasangan tentu perlu beradaptasi terhadap banyak perubahan yang terjadi. Sayangnya, tidak semua pasangan menyadari bahwa proses adaptasi perlu dimulai bahkan dari sebelum menjalani LDR.
Guna mempermudah prosesnya, berikut sederet tips yang bisa Anda terapkan sebelum menjalani LDR:

1. Membicarakan kebutuhan Anda dan pasangan

Tips pertama yang perlu dilakukan pasangan sebelum menjalani LDR adalah membicarakan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Ungkapkan perasaan Anda dengan jujur serta harapan Anda kepada pasangan selama menjalani LDR ini.
Anda mungkin merasa takut dan cemas, terutama jika jarak antara tempat tinggal Anda dan pasangan nantinya begitu jauh. Memendam rasa takut tidak akan membuat Anda semakin kuat. Justru, sampaikan masalah ini kepada pasangan agar ia memahaminya.

2. Menentukan waktu untuk menelepon dan berkirim pesan

Ini merupakan salah satu tips terpenting sebelum menjalani LDR. Pasalnya, perbedaan jadwal kerja, jam tidur, dan zona waktu bisa memicu pertengkaran. Atur kapan saatnya menelepon dan berkirim pesan agar tidak mengganggu kesibukan satu sama lain.
Diskusikan pula faktor lain terkait pola komunikasi yang dapat memicu pertengkaran. Misalnya, apakah Anda nyaman dengan telepon yang masuk tiba-tiba, siapa yang menelepon lebih dulu, perlukah memberi kabar setiap hari, dan sebagainya.

3. Berpikir positif dan optimis

Alih-alih membuat hubungan asmara menjadi renggang, hubungan LDR yang sehat justru memperkuat ikatan emosional antara Anda dan pasangan. Perasaan sayang Anda kepada pasangan bahkan akan bertambah besarselama menjalani LDR.
Untuk bisa memperoleh manfaat ini, tips yang perlu Anda terapkan sebelum menjalani LDR adalah tetap berpikir positif mengenai hubungan Anda. Pikiran positif dapat membantu Anda berpikir lebih jernih dalam mengahadapi setiap situasi sulit dalam menjalani hubungan jarak jauh ini.

4. Memercayai pasangan

Kepercayaan adalah fondasi dari setiap hubungan. Bahkan tak sedikit hubungan yang berakhir akibat masalah kepercayaan. Tanpa adanya kepercayaan, hubungan yang Anda jalani akan selalu terisi dengan perasaan curiga dan prasangka buruk.
Sedapat mungkin, hindari munculnya perasaan curiga dan pikiran negatif. Jangan membuat asumsi tanpa mengetahui kebenarannya. Jika pasangan Anda menunjukkan sikap yang berbeda, tanyakan alasannya secara langsung.

5. Ciptakan rutinitas sederhana yang menjaga keharmonisan hubungan

Menerapkan tips yang satu ini sebelum menjalani LDR akan menjaga hubungan Anda tetap harmonis. Alasannya tak lain karena rutinitas sederhana yang dilakukan bersama membuat Anda merasa tetap terhubung dengan pasangan.
Anda dan pasangan bisa saling berkirim pesan selamat pagi, menceritakan hal menarik yang terjadi pada pekan tersebut, dan masih banyak lagi. Jika pasangan Anda pulang secara berkala, bertemu untuk melepas kangen juga bisa menjadi salah satunya.
Hubungan LDR yang sukses dibangun berdasarkan kepercayaan, komunikasi yang baik, serta komitmen. Meskipun hubungan ini lebih menantang, Anda dan pasangan akan memperoleh hasil yang sepadan jika berhasil melaluinya.

KOMENTAR

EMAIL NEWSLETTER$desc=Subscribe to receive inspiration, ideas, and news in your inbox

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: Tips Bagi Mereka Sebelum Menjalani Long Distance Relationship (LDR)
Tips Bagi Mereka Sebelum Menjalani Long Distance Relationship (LDR)
https://1.bp.blogspot.com/-F8skd0rYAZk/XWxKO73uSFI/AAAAAAAAAJ4/8Wc6WACYgJkkMK0mUb0quXK2D3ZhjOpTQCLcBGAs/s16000/9655faf3114f38306838f5882b089faf.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-F8skd0rYAZk/XWxKO73uSFI/AAAAAAAAAJ4/8Wc6WACYgJkkMK0mUb0quXK2D3ZhjOpTQCLcBGAs/s72-c/9655faf3114f38306838f5882b089faf.jpg
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2019/09/tips-sebelum-menjalani-ldr.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2019/09/tips-sebelum-menjalani-ldr.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy