DIkalahkan di Timur Tengah, ISIS Bentuk Kekuatan di Asia Selatan

NABIRE.INFO -   ISIS membentuk kekuatan di Asia Selatan setelah baru-baru ini mengalami kekalahan di Irak dan Suriah. Dianggap sebagai kelo...

NABIRE.INFO - ISIS membentuk kekuatan di Asia Selatan setelah baru-baru ini mengalami kekalahan di Irak dan Suriah. Dianggap sebagai kelompok teroris oleh dunia barat, ISIS mengumumkan pembentukan pangkalan di India dan Pakistan yang bersenjata nuklir

Menurut Amaq News Agency yang berafiliasi dengan ISIS, organisasi teror ini pada 11 Mei secara resmi menyatakan keberadaannya di "Waliyah dari Hind," atau Provinsi India. Tak lama setelah itu, pada 15 Mei, ISIS mengatakan telah mendirikan benteng tambahan yang disebut "Wilayah Pakistan."

Pembentukan Wilayah Pakistan mengirimkan gelombang kejutan melalui lembaga penegak hukum setempat, dan pada 16 Mei, pasukan keamanan Islamabad menggerebek daerah-daerah yang diduga teroris di Quetta, ibu kota Provinsi Baluchistan. Pasukan menewaskan sembilan anggota ISIS selama operasi tiga jam, kata juru bicara kepala polisi Baluchistan kepada Media Line. Empat warga Pakistan yang terluka selama serangan itu dilarikan ke rumah sakit.

Meskipun ini adalah pertemuan langsung pertama antara pasukan Pakistan dan ISIS, yang terakhir telah melakukan serangan di Pakistan selama bertahun-tahun. Sejauh Februari 2016, Biro Intelijen Pakistan telah memperingatkan pemerintah bahwa ISIS muncul sebagai ancaman.


Kekhawatiran atas luasnya kekuasaan ISIS muncul kembali setahun kemudian setelah pemboman bunuh diri di Kuil Lal Shahbaz Qalandar - yang terletak di kota bersejarah Sehwan di Pakistan - yang menewaskan puluhan orang dan melukai sekitar 300 lainnya.

Laporan kontra-terorisme Dewan Keamanan PBB baru-baru ini mengungkapkan bahwa ISIS telah menggunakan organisasi yang berbasis di Pakistan seperti Lashkar-i-Jhangvi dan Jamaat-ul-Ahrar yang melakukan serangan teror

ISIS sangat ingin membangun benteng baru, termasuk di Afghanistan, di mana mereka telah berulang kali bentrok dengan Taliban.

“ISIS telah mencari usaha baru setelah dikalahkan di Irak dan Suriah. Bahkan di Afghanistan, banyak hal yang tidak menguntungkan ISIS, "kata Rashid Hussain, seorang pakar keamanan yang berpusat di Rawalpindi, kepada The Media Line." Sekarang mereka sedang mencoba peruntungannya di Pakistan, India dan Sri Lanka, di mana ia telah melakukan serangan outsourcing. ”

Khawatir dengan pengaruh ISIS yang berkembang di kawasan itu, Pakistan dan Rusia bekerja sama untuk mengekang kegiatan kelompok itu.

"Sejak ISIS menantang kedua negara ... Islamabad dan Moskow bekerja sama untuk melawan kelompok itu," kata seorang pejabat senior di Departemen Anti-Terorisme Pakistan kepada The Media Line dengan syarat anonimitas.

Sebuah sumber dari Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan bahwa Moskow berkomitmen untuk menolak tempat perlindungan ISIS di Afghanistan, terutama jika dan ketika pasukan internasional dipulangkan.

Di Sri Lanka, ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian pemboman Minggu Paskah bulan lalu di ibu kota Kolombo yang menewaskan 290 orang dan melukai 500 lainnya.


(Di terjemahkan dari Kaswar Klasra / The Media Line 26 Mei 2019, 04:36)

KOMENTAR

EMAIL NEWSLETTER$desc=Subscribe to receive inspiration, ideas, and news in your inbox

Name

AGAMA DAN FILSAFAT ARTIKEL ANDA BUKU DAN JURNAL COVID-19 DAERAH DESTINASI WISATA GAYA HIDUP HEADLINE HUKUM DAN KRIMINAL HUMOR INTERNASIONAL MOTIVASI NABIRE NASIONAL OLAHRAGA KESEHATAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI PUISI & CERPEN Sains dan Humaniora SOSIAL DAN POLITIK TENTANG CINTA UPDATE VIDEO
false
ltr
item
NABIRE.INFO: DIkalahkan di Timur Tengah, ISIS Bentuk Kekuatan di Asia Selatan
DIkalahkan di Timur Tengah, ISIS Bentuk Kekuatan di Asia Selatan
https://www.jpost.com/HttpHandlers/ShowImage.ashx?id=389138&w=898&h=628
NABIRE.INFO
https://www.nabire.info/2019/09/dikalahkan-di-timur-tengah-isis.html
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/
https://www.nabire.info/2019/09/dikalahkan-di-timur-tengah-isis.html
true
5556882474248109387
UTF-8
Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS LIHAT SEMUA BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy